• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Proses Operasi Wajah Shiva akan Dibantu BP2KBP3A Bangka

Rabu, 06 Februari 2019 | 13:44 WIB
BP2KBP3A saat berkunjung ke rumah Shiva. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Shiva, asal Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, mendapat bantuan penanganan operasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2KBP3A).

Kepala BP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita mengatakan, pihaknya sendiri sudah menemui orang tua dari Shiva untuk memberitahukan prosedur yang nantinya akan dilakukan dalam proses operasi nantinya. "Kemarin sudah ketemu dengan keluarganya, mudah-mudahan wajah Shiva bisa kembali baik lagi," jelasnya, Rabu (6/2/2019).

Nurita menyampaikan, saat ditemui ibu dari Shiva, Mayang Sari, dalam kondisi hamil sembilan bulan, jadi proses operasi akan ditunda hingga Mayang melahirkan. Hal tersebut dilakukan, agar sang ibu dapat merawatnya usai menjalani operasi lebih intens apabila operasi dilakukan setelah adik Shiva lahir.

Operasi wajah Shiva, ditegaskan Nurita, akan dilaksanakan secepatnya setelah ibu Shiva melahirkan. Proses operasi juga dikatakannya, akan berlangsung cepat, karena diketahui saat ini Shiva juga sudah memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). ''Sudah diupayakan juga surat rujukan dari Puskesmas Desa Gunung Muda untuk dilanjutkan ke RSUD Depati Bahrin. Kami juga sudah minta surat keterangan dari kepala desa setempat, bahwa anak ini dari keluarga tidak mampu,"terangnya.

Diketahui dari pihak keluarga, sebelumnya luka bakar, tepatnya yang ada diwajah Shiva didapat bermula pada tahun lalu. Saat itu Shiva bersama ibunya mengisi bensin di toko kelontong, tak sengaja memegang korek api gas bekas yang dipungutnya. Kaget melihat korek gas, si pemilik toko tanpa sengaja menyiramkan bensin ke arah Shiva yang mengenai bagian wajah. ''Semenjak kejadian, Shiva tak lagi sekolah karena sering menjadi bahan ejekan teman sekolahnya di PAUD Mawar Gunung Muda. Dia trauma dan tidak mau masuk sekolah karena wajahnya terbakar,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com