• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Butuh Ratusan Miliar Tanggulangi Banjir

Rabu, 06 Februari 2019 | 14:44 WIB
Banjir besar yang melanda Kota Pangkalpinang pada 2016 lalu. (Foto : pangkalpinang.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menegaskan fokus kepada penaggulangan banjir pada 2019 dan 2020 mendatang. Persoalan tersebut menjadi skala prioritas agar meminimalisir terjadinya banjir di Ibukota Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Klik juga : Penanganan Banjir Jadi Prioritas Pemkot Pangkalpinang Dua Tahun Kedepan

Tahapan pun mulai dilakukan demi mewujudkan misi dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil itu. "Penanganan banjir, pemenuhan infrastruktur jalan dan menang dalam pembangunan. Kalau di Kota Pangkalpinang untuk infrastruktur kita sudah bisa dikatakan tidak ada masalah," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang, Rabu (6/2/2019).

Akan tetapi, permasalahan anggaran masih menghantui pihaknya. Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan tahunan ini berkisar ratusan miliar Rupiah. "Sudah berkali-kali saya ungkapkan, biaya penuntasan banjir ini sangat besar," tegasnya.

Untuk mensiasati hal itu, menurut Suparlan Pemkot Pangkalpinang akan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Pemerintah Pusat. "Nantinya kita sharing, apakah Pangkalpinang berapa, Provinsi berapa lalu dibantu lagi oleh Pemerintah Pusat agar pada tahun depan rencana kita ini akan segera terealisasi," ungkapnya.

Lanjutnya, rencana jangka panjang yang akan dilakukan Pemkot Pangkalpinang yaitu pembangunan pintu air di Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam.. "Nantinya akan menjadi kebijakan pemerintah yang strategis dengan pembangunan pintu air ini, yang nantinya akan kita usulkan pada anggaran 2020," ucapnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com