• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jasad di Pesawat Sala Coba Diangkat dari Dasar Laut

Rabu, 06 Februari 2019 | 11:56 WIB
Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala. (Foto : net)

Klikbabel.com,Inggris - Pesawat yang jatuh membawa pemain anyara Cardiff City , Emiliano Sala telah ditemukan. Kini Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris ( AAIB ) memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mencoba untuk mengangkat jasad penumpang tersebut dari dasar laut.

Klik juga : Gerakkan Ekonomi, BUMDes Harus Pintar Membaca Peluang

Sebagaimana diketahui, pesawat yang ditumpangi  Sala dan pilot David Ibbotson hilang pada 21 Januari lalu. Pesawat tersebut bertolak dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales.

Setelah sekitar dua pekan sejak hilang, pesawat jenis Piper Malibu yang ditumpangi Sala telah ditemukan di dasar laut selat Inggris pada Minggu (3/2/2019) waktu setempat.

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB), mengkonfirmasi bahwa badan pemerintah yang menyelidiki kecelakaan pesawat sipil dan insiden serius di Inggris ini melihat satu penumpang di bawah puing-puing pesawat tersebut.

Mereka pun mencoba mengangkat dan mengeluarkan jasad tersebut. Namun, AAIB menjelaskan bahwa kondisi kuatnya gelombang pasang surut membuat operasi untuk mengangkat jasad penumpang terhambat.

"Kami mencoba mengeluarkan badan korban. Jika kami berhasil, kami akan mempertimbangkan kemungkinan mengangkut puing-puing pesawat," kata pihak AAIB seperti dilansir Sky Sports.

"Kondisi pasang surut yang kuat berarti kita hanya dapat menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) untuk periode terbatas setiap hari dan ini akan berarti bahwa kemajuannya lambat," sambung pernyataan tersebut.

Sementara operasi untuk mengangkat jasad korban ini sendiri sudah mendapat izin dari keluarga. "Kami berharap mereka dapat mengangkatnya sesegera mungkin untuk mengetahui apa yang terjadi. Setidaknya untuk mengetahui apa yang terjadi," harap sang ayah Sala.



Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com