• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ikuti Simulasi Pencoblosan Surat Suara, Siswi Ini Ungkap Rasa Senang

Rabu, 06 Februari 2019 | 18:17 WIB
Simulasi Pemilu oleh siswa SMAN 1 Pudingbesar Bangka. Foto ; ist


Klikbabel.com, Pudingbesar - Aprilia, satu dari seratus siswa SMAN 1 Pudingbesar menunjukan rasa senangnya saat mengikuti simulasi pencoblosan surat suara. 

Bagi Aprilia, dengan mengikuti kegiatan KPU Goes to School, mendapatkan pengetahuan tentang kepemiluan. "Bagi saya, pemilu ini adalah pemilu pertama. Senang sekali karena mendapat ilmu yang bermanfaat,''ungkapnya, Rabu (6/2/2019).

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas, yang menggunakan hak pilih bukan karena dipengaruhi orang lain. ''Pilihlah pemimpin anda dengan mengusung azas luber jurdil,"tuturnya.

KPU Bangka, menjelang Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, memang terus melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat.

Termasuk, sosialisasi Goes To School dengan sasaran pemilih pemula yang berada di SMAN 1 Puding Besar. Terlihat 100 orang siswa-siswi yang berkumpul di ruang serbaguna SMAN 1 Puding besar dan tampak antusias mendengarkan materi kepemiluan dari Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati.

Menurut Hartati, pihaknya juga memberikan materi kepemiluan berupa pentingnya arti pemilu bagi pemilih pemula, tanggal dan waktu pemungutan suara, partai politik dan lainnya. ''Kita mengajak adik-adik agar bisa menggunakan hak pilihnya serta membantu KPU menyampaikan informasi pemilu ini kepada keluarga, dan teman-teman mereka,''jelasnya.

Selain penyampaian materi, para siswa juga diberikan simulasi pencoblosan surat suara. Siswa ditugaskan menjadi petugas KPPS dan pemilih. ''Itu agar mereka mendapat gambaran suasana hari pemungutan suara tersebut,''terang Hartati.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com