• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Minta Pemerintah Atasi Masalah Pupuk Bersubsidi

Rabu, 06 Februari 2019 | 10:22 WIB
Ilustrasi pupuk bersubsidi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusajaya mengungkapkan, selain harga sawit yang diterima oleh petani sudah cukup rendah. Petani, juga dibebankan dengan harga pupuk non-subsidi yang cukup mahal. Didit mengungkapkan sudah cukup banyak petani yang menyampaikan keluhan terkait sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. Sementara pupuk subdisi hanya dikuasai yang pemilik modal saja. “Petani kita sudah menjerit. Mereka kesulitan mendapatkan pupuk subsidi. Sedangkan untuk membeli pupuk non subsidi sangat mahal, ditambah lagi harga komoditas pertanian murah,” kata Didit Srigusjaya, Rabu (6/2/2019).

Karenanya Didit meminta agar pemerintah bisa mengatasi permasalahan ini. Pupuk yang seharusnya diperuntukkan bagi petani tidak ditampung oleh pihak lain. Dia juga minta penampung pupuk subsidi yang menyalahi aturan agar diberikan tindakan tegas. Kalau memang tidak disalurkan ke petani, agar dicabut saja izinnya. “Kita minta pemerintah mengatasi masalah ini, Pupuk subsidi harus tepat sasaran. Jangan sampai pupuk subsidi ini malah disalahgunakan. Bila perlu izin pengusaha penyalur pupuk subsidi ini dicabut saja. Kita ganti yang lain, yang bisa menyalurkan ke petani,” kata Didit.

Kadis Pertanian Babel, Juadi menambahkan terkait untuk pupuk subsidi ini pemerintah akan segera mengatasinya. Salah satunya pemerintah akan meminta tambahan kuota pupuk subsidi. “Rencananya dalam waktu dekat kita bersama dengan gubernur akan berkunjung ke Pusri. Salah satunya kita minta tambahan kuota pupuk bersubsidi ini,” pungkas Juadi.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com