• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Minta Peserta Ikuti Rakon PKK Se-Babel Sampai Selesai

Rabu, 06 Februari 2019 | 12:16 WIB
Peserta Rakon PKK se Bangka Belitung. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Seluruh peserta Rapat Koordinasi Tim PKK se Provinsi Bangka Belitung (Babel), mendapatkan pesan dari Bupati Bangka, Mulkan, untuk tidak meninggalkan kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) hingga kegiatan tuntas.  Mulkan pun mengatakan hal tersebut berulang-ulang mengingat pentingnya rakon ini dilakukan. Sebab, kegiatan rakon sendiri dinilainya yang sangat penting bagi anggota Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) karena bertujuan untuk menyusun program kerja PKK 2019, serta sebagai evaluasi program tahun lalu.

"Rakon ini ikuti sampai selesai. Semangat, agar bisa bermanfaat bagi organisasi dan anggota PKK sendiri," jelasnya, Rabu (6/2/2019) saat memberikan sambutan rakon yang bertempat di Hotel Tanjung pesona, Sungailiat. Ia melanjutkan, rapat ini juga merupakan sinergisitas pemahaman antara PKK dengan stakeholder di Provinsi Babel dan kabupaten/kota sehingga dapat mempererat kemitraan. Dirinya juga ingin agar PKK dapat menjaga dan menjalankan program pokok mereka yang dianggap telah banyak berkontribusi dalam pembangunan.

Selain itu, dikatakan Mulkan, para kader PKK juga diharapkan dapat memanfaatkan pekarangan, dengan menanam toga dan tanaman yang bernilai ekonomi lainnya. ''Dengan pemanfaatan pekarangan itu, kita ingin pkk mampu berbuat dan membuktikan jika keberadaan PKK bermanfaat,'' pesannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menyampaikan, dengan diberikannya kesempatan Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah dari Rakor PKK se-Provinsi Babel tahun ini, diharapkannya, seluruh anggota PKK bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.  Kegiatan ini juga, dinilai Yusmiati, momen yang sangat bagus untuk para Kader PKK Kabupaten Bangka, dalam memperdalam pengetahuan, serta saling bertukar ide dan wawasan antar Kader di daerah-daerah. "Timbalah ilmu sebanyak mungkin, karena ini kesempatan yang tidak sering datang, khususnya untuk PKK desa dan kelurahan. Semoga kegiatan ini bermanfaat sebaik mungkin,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com