• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Muara Sahim, Spot Favorit Angler Pencari Kakap

Selasa, 05 Februari 2019 | 13:37 WIB
Duha, salah satu pemancing di Muara Sahim Sungailiat. Foto ; Hairul/klikbabel.com


Klikbabel.com, Sungailiat - Sebagai lokasi pariwisata, tidak mengejutkan jika Provinsi Bangka Belitung memiliki kekayaan bahari luar biasa. Hampir setiap sudut, menawarkan surga kecil bagi para penggemar wisata maupun olahraga bahari.

Bagi mereka yang mencari sensasi menaklukkan ganasnya ikan, menemukan spot keren ala 'Mancing Mania' juga bukan sesuatu yang sulit.
Berbagai spot di Babel memang menawarkan ragam potensi ikan. Mulai dari laut, sungai hingga muara.

Salah satu lokasi favorit angler Babel dalam mencari ikan buruan seperti Kakap dan lainnya, adalah Muara Sahim. Lokasi yang terletak di Jalan Laut, Kampung Pasir, Sungailiat, Bangka, tak jauh dari Pantai Tongchi ini memang sedang naik daun.

Para pemancing, tidak hanyan datang dari Sungailiat sendiri. Namun juga ada yang berasal dari Pangkalpinang.

Duha, salah satu angler kepada klikbabel.com mengaku, Muara Sahim memang menjadi lokasi favorit para pemancing. "Jaraknya tidak terlalu jauh. Memang spot ini sedang naik daun. Banyak pemancing yang berduyun-duyun kesini," kata Duha, Selasa (5/2/2019).

Duha menambahkan, mengenai ikan di muara selain Kakap, juga terdapat ikan lain seperti Kerapu, Ungar hingga Pari. "Tadi sudah dapat Ungar satu tapi karena ukurannya tidak terlalu besar. Jadi kita lepas," tambahnya.

PNS di Leparpongok, Bangka Selatan ini mengaku, sengaja mencoba memancing ke Muara Sahim lantaran gaungnya terdengar kemana-mana. "Kebetulan ini lagi libur Imlek. Rumah memang di Sungailiat, jadi sekalian isi waktu libur dengan mancing disini," jelasnya seraya menyebutkan, ia datang bersama teman lainnya yakni Komar dan Reyhan.

Duha sendiri bersyukur, Babel memiliki spot yang luar biasa bagi para pemancing. "Selain di muara kadang mancing di kolong-kolong bekas tambang. Nila, Gabus biasanya. Luar biasa kalau sudah strike," jelasnya.

Andrie, pemancing lainnya mengaku, biasanya ikan baru mulai makan ketika air berangsur surut. "Biasanya gitu. Air berangsur surut mulai makan. Kemarin naik satu Ungar. Lumayan besar ukurannya," kata Andrie.

Dia mengaku, cukup sering memancing di Muara Sahim. "Kalau libur kerja pasti mancing kesini. Mancing, dibawah bambu, teduh," tutupnya.

Selain di Muara Sahim, spot potensial lainnya adalah di Kampung Pasir, PPN Sungailiat dan lainnya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com