• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Liga Champions Asia, Persija Jakarta Menang 3-1 atas Home United

Selasa, 05 Februari 2019 | 21:32 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Singapura - Persija Jakarta rupanya terlalu kuat buat klub Singapura, Home United . Bertarung dalam laga kualifikasi fase pertama alias babak pendahuluan Liga Champions Asia2019, Persija menundukkan Home United yang menjadi tuan rumah dengan skor 3-1 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam WIB.

Dikutip dari suara.com (Jaringan klikbabel.com), kedua tim sejatinya bermain sama kuat di 45 menit babak pertama. Persija unggul cepat berkat gol bunuh diri pemain Home United, Ho Wai Loon di menit kesembilan. Tendangan bebas Fitra Ridwan salah diantisipasi oleh Loon hingga masuk ke gawang sendiri.

Namun, Home United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Song Ui-Young, dua menit jelang waktu normal paruh pertama berakhir. Umpan terobosan dari Abdul Hameed diselesaikan dengan apik oleh Song.

Persija sendiri akhirnya mampu mengamankan kemenangan 3-1 setelah Alberto Goncalves mencetak gol di menit 54, serta Marko Simic juga masuk score sheet pada menit 84.

Di awal babak kedua, Persija sempat tertekan. Meski demikian, Macan Kemayoran kembali unggul dalam laga ini setelah Beto -sapaan akrab Alberto Goncalves- mencetak gol via tandukan memanfaatkan umpan brilian Riko Simanjuntak.

Persija kemudian memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 84. Umpan mendatar Riko dari sisi sayap kanan disambut dengan tendangan first time cantik Simic untuk menjadi gol.

Laga sendiri praktis memang dikuasai Persija. Tim asuhan Ivan Kolev itu unggul dalam jumlah shots on target, serta unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 67 persen.

Well, dengan kemenangan 3-1 ini, Persija pun akan menantang Newcastle Jets di babak kualifikasi fase kedua Liga Champions Asia 2019, dalam rangkaian perjalanan menuju babak fase grup.

Duel melawan Newcastle Jets, yang merupakan klub A-League Australia itu akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2/2019).

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com