• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jaringan Telkomsel Lumpuh Total

Selasa, 05 Februari 2019 | 16:28 WIB
Ilustrasi. Foto : net


Klikbabel.com, Ambon - Kobaran api menghabiskan ruangan yang penuh dengan kabel jaringanmilik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di kawasan Jalan Pattimura Kota Ambon , Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 09.30 WIT.

Kebakaran tersebut terjadi di bangunan bagian belakang yang merupakan ruang candangan sekaligus server Telkomsel .

Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Ambon dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu.

Akibat kebakaran tersebut, akses Jalan Raya Pattimura yang menuju Gedung Telkom ditutup. Hanya mobil pemadaman kebakaran dan mobil aparat keamanan yang bisa menuju Gedung Telkom.

“Api sudah berhasil dipadamkan. Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman tim pemadam kebakaran yang cepat memadamkan Gedung Telkom yang terbakar,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab terbakarnya ruangan yang penuh dengan kabel jaringan milik Telkom tersebut.

“Belum bisa dijelaskan penyebab kebakaran, kami juga harus berkoordinasi dengan kantor pusat,” kata seorang pejabat Telkom.

Akibat kebakaran Gedung Telkom Ambon, seluruh aktivitas Telekomunikasi yang menggunakan jasa Telkom seperti Telkomsel, IndiHome, transaksi via ATM, usaha berbasis online lainnya, gojek, grab di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya lumpuh total.

Walikota belum dapat memastikan sampai kapan jaringan Telkomsel berfungsi kembali. Namun ia meminta warga Ambon untuk tidak panik dan tetap tenang.

"Saya belum bisa pastikan sampai kapan Telkomsel bisa berfungsi lagi, kami berharap secepatnya," kata Walikota.

Hingga berita ini dimuat jaringan Telkomsel masih lumpuh. Warga Kota Ambon yang menggunakan nomor handphone Telkomsel ramai-ramai mendatangi gerai-gerai provaider komunikasi lainnya untuk membeli kartu.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com

Topik