• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Luar Biasa, Warga Bangka Selatan Juara Kaligrafi Internasional di Arab Saudi

Senin, 04 Februari 2019 | 09:18 WIB
Deni, warga Bencah, Bangka Selatan juara lomba kaligrafi internasional di Arab Saudi. Foto ; ist

Klikbabel.com, Toboali - Deni warga Desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sontak menjadi perbincangan netizen di media sosial (medsos) facebook (FB) dalam beberapa hari terakhir. 

Pasalnya, putra dari pasangan H Mawi dan Hj Ilya tampil sebagai juara pertama untuk kedua kalinya dalam ajang lomba kaligrafi di Arab Saudi. Deni mengalahkan pelajar lainnya dari beberapa negara di kawasan timur.

Prestasi pemuda yang saat ini menempuh pendidikan di Taif University Madinah pertama kali diunggah oleh akun facebook bernama Raya Sugianto pada 30 Januari 2019 sekira pukul 05:40 WIB.

"Selamat buat Deni putra asli desa bencah..juara 1 lomba kaligrafi di Arab Saudi...ternyata ini kemenangan YG kedua Kalinya," tulis akun FB Raya Sugianto. 

"Subhannallah Alhamdulillah dapat biaya siswa sekolah di Taif University Madinah semuanya serba gratis,tinggal dihotel n dapat uang Bulanan tiap bulannya....bangga denger kabar kayakni...jdi terharu," tambah dia.

Hingga 4 Februari 2019 pagi, Jam postingan tersebut telah disukai oleh 328 netizen dan telah dibagikan sebanyak 923 kali dan mendapat tanggapan positif dari 48 netizen.

"Bener itu warga kami. Alhamdulillah bisa mengukir prestasi di Negeri orang," ujar Penjabat (PJ) Kades Bencah Wadi, Senin (4/2).

Wadi berharap, semoga prestasinya itu bisa memberikan motivasi bagi warga Bencah lainnya. Khususnya para pelajar agar bisa menunjukkan prestasi yang bisa membanggakan orang tua, Negara, Pemda dan Pemerintah Desa tentunya. 

"Untuk informasi lengkap tentang Deni silahkan hubungi keluarganya saja yaa," terangnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com