• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Rekrut 25 P3K untuk Dua Bidang

Senin, 04 Februari 2019 | 13:21 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, prihal perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang menggodok aturan dan persiapan perekrutan tenaga P3K tersebut. Ia melanjutkan, Pemkab Bangka sendiri sedang melakukan tahapan demi tahapan dalam persiapan perekrutan 25 orang P3K yang diprioritaskan untuk tenaga guru dan kesehatan. "Nanti Insyaallah ada 25 orang yang akan kita rekrut untuk dua bidang,"jelasnya, Senin (4/2/2019).

Klik Juga : Akui Kerusakan Jembatan Emas, Noviar : Perbaikan Secepatnya Kami Lakukan

Tahapan penerimaan P3K ini, dikatakan Mulkan, akan dilakukan dalam tiga tahapan proses seleksi. ''Tahap awal, pelaksanaan seleksi administrasi. Kemudian tes tertulis dan terakhir mereka akan diwawancara,'' ucapnya. Untuk persyaratan mengikuti tes administrasi itu, diharuskan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 20 tahun dan maksimal berusia setahun sebelum rentang waktu pensiun seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). ''Termasuk juga mantan honorer boleh mengikuti tahap seleksi perekrutan P3K ini,''terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya berstatus P3K ini, akan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS kecuali jaminan pensiunan. ''Dimana P3K juga mendapatkan insentif, tunjangan jabatan dan hak lainnya sama dengan PNS selain pensiun,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com