• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Ingin HUT Club Vespa BOS Jadi Agenda Wisata

Minggu, 03 Februari 2019 | 15:36 WIB
Perayaan HUT Club Vespa BOS. Foto ; ist

 

Klikbabel.com, Belinyu - Penanaman pohon mangga, dilakukan Bupati Bangka, Mulkan, dan Wakil Bupati (Wabup) Syahbudin, Minggu (3/2/2019),

Rombongan juga memberikan santunan kepada anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu di pinggir pantai Romodong, Kecamatan Belinyu tersebut.

Mulkan mengatakan, penanaman pohon di area parkir Pantai Romodong ini merupakan serangkaian kegiatan partisipasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam memperingati Hari jadi Belinyu Owner Scooter (BOS) yang ke 17 tahun. ''Ke tujuh belas tahun ini merupakan angka yang sudah memasuki usia remaja yang diharapkan sudah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Belinyu dan sekitarnya,''jelasnya.

Ia melanjutkan, perayaan ini juga diharapkan bukan sekedar seremonial saja, melainkan juga sebagai salah satu agenda wisata kedepannya. ''Karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990,''ucap Mulkan.

Selain itu, ajang silaturahmi penggemar kendaraan vespa ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan datangnya para bikers yang berasal dari Pulau Bangka, maupun luar daerah. "Selamat datang peserta yang dari luar pulau Bangka, nikmati keindahan spot wisata Bangka disepanjang menuju Pantai Remodong,"sapanya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka tersebut, juga diberi kesempatan untuk menanam pohon mangga sebagai tanda mata, yang diharapkan, apabila kelak berkunjung kembali bisa memetik hasilnya. 

Jajaran Pemkab Bangka pun menyatakan kepeduliannya dengan berbagi sesama berupa santunan kepada anak yatim serta masyarakat yang kurang mampu di sekitar lokasi.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com

Topik