• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pimpin HUT ke-16 Basel, Ini Pesan Justiar Noer

Sabtu, 02 Februari 2019 | 12:17 WIB
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer membaca sambutan saat upacara HUT Basel. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah daerah dengan julukan Negeri Junjung Besaoh melaksanakan upacara HUT ke-16 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang digelar di Halaman Perkantoran Bupati Basel Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Basel Gunung Namak Toboali, Selasa (2/2).

 

Pantauan klikbabel.com, Bupati Justiar Noer bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara Ipda Rio Pranata Tarigan yang dihadiri Wabup Riza Herdavid, Ketua TP PKK Ekawati Justiar beserta jajaran, Pimpinan DPRD beserta jajaran, Kepala OPD beserta jajaran, Tokoh Pemuda, masyarakat, agama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Justiar Noer menuturkan atas nama Pemkab Basel mengucapkan selamat hari jadi ke 16 kabupaten tahun 2019, semoga menjadi momentum yang efektif untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Menggelorakan semangat kebersamaan membangun daerah yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

"Tanggal 27 Januari 2003 merupakan hari yang mempunyai nilai sejarah sehingga layak untuk diperingati sebagai hari jadi kabupaten kita. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap daerah hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita," ungkapnya.

Berbagai penghargaan di berbagai bidang sepanjang tahun 2018 seperti penghargaan kabupaten/kota peduli HAM dari Kemenkumham dan lain sebagainya. Raihan ini didapat tak lepas dari dukungan, partisipasi dan do'a seluruh masyarakat Basel. Justiar mengajak, pada tahun 2019 yang akan melaksanakan pesta demokrasi seperti Pilpres dan Pileg seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu serta menciptakan situasi keamanan agar tetap kondusif, damai dan sejuk.

"Sudah 16 tahun perjalanan daerah ini, banyak dinamika yang telah kita lalui, ada kemajuan yang berhasil ditoreh, ada pula stagnasi pembangunan yang belum terpecahkan. Maka intervensi pembangunan di segala bidang terus kita tingkatkan, persoalan dan tantangan yang belum terpecahkan harus bisa dipetakan dengan baik. Itulah mandat dari masyarakat yang harus kita jawab," jelasnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com