• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati dan Ketua DPRD Bangka Barat Meninggal Dunia, Wakil Bupati Masih Tak Percaya

Sabtu, 02 Februari 2019 | 19:01 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat Markus saat ikut mengantarkan jenazah. Foto ; Ira/klikbabel.com


Klikbabel.com, Muntok - Kabupaten Bangka Barat berduka atas meninggalnya Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali dan Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady. Keduanya meninggal di hari yang sama namun diwaktu yang berbeda.

Sebagai Wakil Bupati Bangka Barat, Markus masih tak percaya akan kehilangan dua putra terbaik Bangka Barat sekaligus di hari yang sama.

"Saya sangat terkejut karena kehilangan kedua tokoh ini. Belum lama ini saya masih berbincang - bincang dengan Pak Hendra. Kami (Pemerintah Kabupaten Bangka Barat) kehilangan dua tokoh Bangka Barat yaitu Bupati kita Bapak Parhan Ali dan Ketua DPRD kita Hendra Kurniady dan kami mendoakan kedua almarhum diberikan tempat yang yerbaik di sisi Tuhan Maha Kuasa. Dan kami meminta kepada masyarakat untuk mendoakan beliau berdua," kata Markus usai menghadiri pemakaman Ketua DPRD Babar.

Menurut Markus, Bupati Parhan Ali adalah sosok yang sudah dianggap seperti orang tua. "Kalau bupati udah saya anggap seperti orang tua kita. Beliau banyak membimbing kita ya," sebut Markus.

Sementara itu, Markus mengatakan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Hendra Kurniady merupakan sahabatnya. Dirinya dan almarhum pernah bersama - sama menjadi pimpinan DPRD Bangka Barat. 

Dikatakan Markus, Hendra adalah sosok yang suka bercanda. Dirinya merasa bahwa Hendra adalah seniornya dalam berpolitik. "Kami dulu sering bercanda, tidur bersama, berbagi satu kamar dua bed. Saya juga merasa Pak Hendra ini senior saya dalam politik, kami sering bercanda tawalah, walaupun kami sering berdebat tapi kami tetap menjaga hubungan yang baik.  
Beliau itu sering bercanda saya ini murid dan dia bilang saya ini guru Markus," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com