• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timbul Masalah Sewa Lapak Pasar Pagi, Walikota : Sudah Saya Prediksi

Jumat, 01 Februari 2019 | 14:49 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan beberapa pejabat Pemkot saat melakukan diskusi bersama Kepala UPT Pasar. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Terkait permasalahan pengelolaan sewa lapak antara pedagang dan UPT pasar di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang langsung menegaskan akan mengusut tuntas seluruh permasalahan yang telah terjadi selama ini.

Klik juga : Kendala Sinyal tak Ditemukan Lagi saat Simulasi Kedua UNBK di Belitung

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kejadian seperti ini sudah bisa diprediksi, dengan penertiban Pasar Pagi ini pasti nantinya akan menjumpai permasalahan yang lainnya, contohnya saja katanya, seperti permasalahan sewa lapak.

"Sudah saya prediksi, pasti banyak masalah disitu (Pasar,red), bakal akan ada orang-orang yang memanfaatkan kondisi itu untuk keuntungan pribadi, maka itu ini akan kami tindak secara tegas tidak ada pandang bulu, oknum yang bermain akan saya tindak tegas," tegasnya, Jumat (1/2/2019).

Untuk itu ungkapnya, Pemkot Pangkalpinang juga akan melibatkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang nantinya akan memproses seluruhnya, dari mulai menemui pedagang hingga ke oknum yang bermain.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terselesaikan, intinya oknum ini akan secepatnya dipanggil, diminati keterangan dan dari hasil itu kita akan terlihat siapa saja yang bermain disitu, saya tidak punya kepentingan, kepentingan saya hanya ingin menertibkan pasar pagi ini," ucapnya.

"Siapapun yang nantinya terlibat dalam pusaran kasus ini saya tindak tegas, mau itu honorer apalagi kalau ASN yang terlibat, pastinya akan langsung kita tindak, kita evaluasi dan kita tindak sesuai dengan aturan kepegawaian dan sangsi paling berat yaitu kita pecat," ujarnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com