• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nelayan Toboali Ditodong Samurai Saat Melaut

Jumat, 01 Februari 2019 | 18:59 WIB
Mansur, salah satu korban menceritakan kronologis perompakan. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Empat nelayan Toboali, Bangka Selatan dirompak orang tak dikenal saat mancing sekitar 500 meter dari bibir pantai, Kamis (31/1/2019) malam.

Keempatnya yakni Yunus, Her, Anwar dan Mansur. Kepada klikbabel.com, Mansur, salah satu korban mengaku sempat ditodong dengan senjata tajam (sajam) jenis samurai pada bagian lehernya.

Hanya saja, kejadian yang menimpanya 2 jam sebelum kejadian yang menimpa Yunus, Her dan Anwar yaitu sekira pukul 20.00 WIB di perairan Gunung Namak. 

"Ku mau berangkat di tengah laut, mesin mau hidup langsung diserempet dia (perompak). 'Jangan bergerak jangan lari', 'kalau tidak saya tembak', mereka mengancam saya. Lalu mereka melompat ke perahu saya, ambil mesin sama tank minyak," kata Mansur, nelayan Sukadamai menceritakan kronologis itu, Jumat (1/2/2019).

Sementara, Kabag Ops Polres Basel Kompol Irwan saat dimintai konfirmasi oleh wartawan mengatakan, pihaknya tetap akan menerima laporan yang disampaikan para nelayan yang menjadi korban oleh para perompak tersebut. 

"Kita tetap menerima, sembari berkoordinasi dengan Ditpolair Polda Babel. Karena mereka punya kapal dan peralatan canggih," ujarnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com