• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Imbauan Menpora Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Bioskop Resmi Dicabut

Jumat, 01 Februari 2019 | 15:47 WIB
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Hanya bertahan sekitar dua hari atau tepatnya tertanggal 30 Januari 2019 sejak surat imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop resmi dicabut.

Klik juga : Rupiah Sikat Habis Semua Mata Uang

Pencabutan tersebut dilakukan karena dianggap justru menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Pihak Kementerian melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto pun meminta maaf atas keluarnya surat itu. "Surat imbauan tentang menyanyikan lagu Indonesi Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut," ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Mereka mengaku telah mempertimbangkan keputusan tersebut. "Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga karena resistensi dan kegaduhan yang sangat tinggi. Mohon maaf," katanya.

Sebagai keputusan resmi, rencananya Menpora Imam Nahrawi akan menggelar konferensi pers siang ini. Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir, jagat Indonesia, khususnya penikmat perfilman Indonesia dikagetkan dengan surat imbauan berkop Menpora dan berstempel, dimana meminta kepada semua pengelola bioskop untuk memutar dan menyanyikan lagu kebangsaan setiap sebelum dimulainya film.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com

Topik