• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Budidaya Sorghum Bagian Pembangunan Ketahanan Pangan Nasional

Jumat, 01 Februari 2019 | 06:08 WIB
Dinas Pertaniaan memberi dukungan soal budidaya tanaman sorghum. Foto ; ist
Loading...


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Juwaidi menyambut dan mendukung program gerakan tanam dan budidaya sorghum Babel yang dimotori Deddy Hartady seorang Widyaswara Badan Diklat Pemprov Babel.

Juwaidi mengatakan, program gerakan tanam dan budidaya sorghum itu merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam upaya untuk pembangunan ketahanan pangan nasional.

"Tanaman sorghum sebagai salah satu sebagai alternatif tanaman pangan, dan merupakan upaya untuk ketahanan pangan nasional," ujar Juwaidi saat menerima Koordinator Tim Sorghum Babel Deddy Hartady dan Rikky Fermana Ketua HPI Babel, di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

Tak hanya sekedar mendukung saja,  Juwaidi, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian Babel Heri juga akan mendaftar bibit unggul sorghum hasil asli dari Bangka Belitung ke Pusat Perlindungan Varietas (PPV).

"Untuk memantapkan dan mendukung program gerakan tanam dan budidaya sorghum Babel, Insyaallah kami pada tanggal 15 Februari 2018 nanti, akan mengundang rapat koordinasi bersama Bapeda, perusahaan yang membeli, dan instansi terkait lainnya, agar program ini terlaksana sukses," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com