• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tambah Pengetahuan Wartawan, BI Babel Gelar Capacity Building

Kamis, 31 Januari 2019 | 11:52 WIB
Capacity building Bank Indonesia Bangka Belitung. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Bandung - Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Capacity Building bersama insan media Babel di Hotel Grand Tjokro, Bandung. Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika saat memberikan sambutannya, berharap kegiatan Capacity Building dapat berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi para wartawan dalam hal jurnalistik, karena mendatangkan salah satu wartawan senior Indonesia, Maman Suherman.  

Klik Juga : Ahok Bersiap Foto Prewedding

''Kita ingin kegiatan ini berdampak positif bagi pengetahuan para wartawan. Nanti ada Kang Maman yang akan mencoba berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada kita, semoga berguna,'' jelasnya, Kamis (31/1/2019). Lanjut Tantan, BI Babel juga hingga saat ini tetap menjalin hubungan silaturahmi yang bersama para pelaku media di Babel. Karena menurutnya, terdapat 3 hal yang menjadi budaya pihaknya bersama pewarta Babel. ''Yang pertama kita ingin hubungan silaturahim antara BI bersama wartawan harus tetap terjaga dengan baik,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, capacity building, sendiri dimaksudkan dalam rangka memberikan penguatan tugas dan memahami prihal apapun tentang Bank Indonesia, termasuk dalam hal pemberitaan. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan penguatan dalam pelaksanaan tugas wartawan BI, dan sesuai hal apapun yang mendukung kegiatan pers di Babel. ''Dengan mendatangkan Kang Maman yang salah satu pelaku pers Indonesia ini, untuk memberikan gambaran, dan berbagi kompetensi wartawan, kepada kita,'' ujarnya.

BI juga ingin bersinergi dengan pelaku media, karena media sendiri merupakan corong informasi dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. ''Kami juga harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pelaku pers, karena para pelaku pers yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi kami sangat terbantukan dengan peran media tersebut,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com