• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar ke Kades Permis : Fungsikan Kantor Desa Sebagai Tempat Pelayanan ke Masyarakat

Kamis, 31 Januari 2019 | 19:15 WIB
Proses pelantikan Sahur Rahmi sebagai Kades Permis Bangka Selatan. Foto ; ist
Loading...

 

Klikbabel.com, Simpangrimba - Desa Permis Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar pelantikan terhadap jabatan Kepala Desa (Kades) antar waktu, Sahur Rahmi dimana sebelumnya sempat dijabat oleh Penjabat (Pj) Ipon Ostian, Kamis (31/1).

Pelantikan Kades Sahur Rahmi itu dipimpin langsung Bupati Basel Justiar Noer. Dalam sambutannya, Bupati Justiar mengatakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan itu merupakan ujung dari suatu proses rangkaian Pilkades oleh panitia. 

"Ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari pengabdian bagi kades dalam mengemban amanah untuk membangun desa. Mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan desanya. Bersama perangkat desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, masyarakat dan komponen desa lainnya," ujar Justiar Noer. 

Ia meminta, kades terpilih dapat segera melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan RPJM Desa dengan melibatkan BPD dan perangkat desa. Beberapa poin penting kepada kades yang dilantik salah satunya agar dapat memfungsikan kantor kades sebagai tempat pelayanan masyarakat.

"Fungsikan kantor kades sebagai tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan hindari pelayanan di rumah pribadi. Sekali lagi saya mengharapkan kepada kades yang telah dilantik untuk dapat menjalin kerjasama yang harmonis. Sehingga dapat bangkit dan bersatu dalam mengoptimalkan pembangunan pedesaan," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com