• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


April, Bangka Selatan Target Tunjangan Kinerja ASN Berjalan Optimal

Kamis, 31 Januari 2019 | 13:40 WIB
Ilustrasi. Foto : klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menargetkan pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) berjalan optimal pada April mendatang. Dengan demikian, tidak ada lagi istilah non job bagi pegawai. Kepala BKPSDMD Basel Sumadi, Kamis (31/1/2019) menjelaskan, penerapan tambahan penghasilan pegawai dengan sistem Tukin saat ini sudah mulai disosialisasikan diseluruh jajaran OPD sampai kecamatan. Ditargetkan, Tukin bagi pegawai akan berjalan optimal mulai bulan April mendatang.

Klik Juga : Rupiah Sudah Rp13.000an

"Justru tidak (memberatkan keuangan daerah), dengan Tukin inilah adanya rasa keadilan. Siapa bekerja bagus dapat imbalan bagus, dan sebaliknya. Kinerja tahunan, bulanan dan harian mereka dicatat dan dilaporkan secara online ke BKD. Kemungkinan, absen finger print juga akan online," kata Sumadi. Dia menjelaskan, ini dilakukan guna melakukan penataan terhadap pegawai yang memiliki jabatan maupun non job.

"Artinya dengan penilaian kinerja itu tidak ada istilahnya non job. Mereka pasti punya kerjaan, karena nanti dari tunjangan penghasilannya dan lain sebagainya itu diatur dan dinilai dari penilaian kinerja itu atau tunjangan kinerja," tuturnya.

"Apabila tidak mengisi tunjangan kinerja otomatis sasaran kerja pegawai (SKP) dia sebagai ASN tidak akan ada nilainya dan kedua otomatis tunjangan kinerja (Tukin) akan nol kalau begitu. Tidak bekerja," tambah Sumadi.

"Kalau TPP tidak ada tolak ukurnya bahwa ASN menerima sekian (penghasilan) itu apa sih yang dikerjakan, hanya kehadiran saja. Dengan Tukin mereka menerima itu sesuai dengan yang dia kerjakan disamping kehadiran, apa sesuai target, melebihi, atau kurang, dinilai per bulan," paparnya.

 

 

 



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com