• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiket Pesawat di Babel Lebih Mahal daripada ke Bali, KPPU Terkejut

Rabu, 30 Januari 2019 | 12:57 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tingginya harga tiket maskapai penerbangan di Bangka Belitung (Babel) dalam beberapa waktu terakhir cukup meresahkan. Bahkan, diketahui harga tiket ke Babel lebih mahal jika dibandingkan ke Bali. Fenomena ini mengharuskan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel untuk mempertanyakan kebijakan itu. Terakhir, diakui Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya jika dirinya telah menemui Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Klik Juga : Jokowi Tersetrum Udang

Diungkapkannya, harga tiket yang disampaikan membuat para Komisioner KPPU terkejut. "Mereka terkejut dengan harga tiket ke Babel saat ini. Bayangkan saja, dalam jangka waktu penerbangan satu jam, tiket ke Babel lebih mahal daripada ke Bali dengan penerbangan satu jam 50 menit," ungkapnya, Rabu (30/1/2019).

Hal ini pun kata Didit, merugikan beberapa sektor khususnya pariwisata dan ekonomi. "Sektor wisata, UMKM berpengaruh, jasa mobil sepi. Masalah ini kita sampaikan ke mereka. Saat ini penerbangan pun dikurangi karena penumpang sepi. Ini faktor tiket sangat mahal," tegasnya.

Didit pun meminta agar Komisioner KPPU untuk datang ke Babel untuk melihat langsung kondisi penerbangan Babel saat ini. "Kami minta Komisioner KPPU datang langsung ke Babel. Panggil maskapai penerbangan, panggil pelaku wisata, tokoh. Duduk satu meja. Undang semua untuk mendengarkan keluh kesah. DPRD siap memfasiiltasi," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com