• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekian Tahun Menyewa, Kini Kelurahan Asem Miliki Kantor Sendiri

Rabu, 30 Januari 2019 | 15:02 WIB
Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian saat memberi sambutan pada peresmian Kantor Kelurahan Asem Pangkalpinang. Foto : Adit/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kelurahan Asam, Kota Pangkalpinang akhirnya memiliki kantor sendiri. Setelah sebelumnya, sekian tahun menyewa tempat sebagai kantor. Peresmian ini ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan nganggung bersama dengan seluruh masyarakat Kelurahan Asam, Rabu (30/1/2019).

Klik Juga : Prabowo Sudah 3 Hari Sakit

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, secara histori mungkin masyarakat sudah mengetahui kenapa asal mau membangun kantor sendiri selalu gagal, padahal katanya, perencanaan pembangunan kantor ini sudah sejak lama dilakukan.

"Alhamdulillah hari ini bisa kita realisasikan, sudah sejak lama kita lakukan perencanaan tapi terkendala dengan biaya pembebasan lahan, tapi Alhamdulillah pada tahun kemarin (2018) kita sudah menganggarkan dan ada juga masyarakat yang ingin menjual lahan sehingga kantor kelurahan ini dapat dibangun," ucapnya.

Dengan ada kantor baru ini ungkapnya, dirinya meminta kepada ke lurah dan seluruh stafnya untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Dengan kantor baru, semangat juga harus baru, tingkatkan kualitas pelayanan kita untuk kesejahteraan masyarakat," bebernya.

Lanjutnya, pada tahun 2018 yang lalu, Pemkot Pangkalpinang telah menganggarkan untuk pembangunan tiga kantor lurah yang belum memiliki kantor sendiri, tinggal satu kelurahan yang belum memiliki kantor sendiri. "Tiga kelurahan kita yang belum memiliki kantor tahun ini sudah, tinggal satu kalau tidak salah kelurahan air mawar yang belum memiliki kantor dan ini akan kita realisasikan. Permasalahannya juga sama ini, untuk pembebasan lahannya yang agak susah," tegasnya.

Sementara, Camat Rangkui, Haris Munandar menambahkan, kantor lurah pertama ini dibangun sudah lebih dari 30 tahun dan dibangun pertama dengan swadaya masyarakat awalnya tapi Alhamdulillah pada akhirnya sekarang Kelurahan Asam sudah dapat memiliki.

"Dengan penempatan gedung baru ini menjadi simbol semangat kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat
Dengan gedung baru ini nantinya akan mengangkat semangat kita dalam meningkatkan pelayanan juga kepada masyarakat dan juga kami siap melaksanakan seluruh visi misi Walikota Pangkalpinang dengan menang dalam pelayanan dan juga menang dalam pelaksanaan," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com