• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siswa Magang Tewas, Sopir Kabur ke Kebun Sawit

Selasa, 29 Januari 2019 | 21:24 WIB
Kondisi sepeda motor korban usai lakalantas. Foto ; Faisal/klikbabel.com


Klikbabel.com, Koba - Harianto Putra, meregang nyawa usai tabrak lari di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di pertigaan PT Kobatin, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (29/1/2019).

Menurut keterangan saksi mata yang berada lokasi kejadian, Rizki Atianti (15), korban kritis setelah tertabrak bagian belakang truk yang menyebrang dari arah berlawanan. Sopir truk langsung kabur melarikan diri.

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15:30 WIB, korban yang mengendari motor dari arah bundaran Koba menuju komplek Kobatin, saat bersamaan melaju truk dari arah komplek yang hendak menyebrang menuju Sinar Laut. Saat hendak berada dipertigaan terjadilah tabrakan karena korban tak mampu menghindari bak belakang truk. Setelah korban tak berdaya dengan luka yang cukup berat di sekitar kepala, supir truk langsung kabur begitu saja dengan meninggalkan korban tergeletak di jalan," ujar saksi mata.

Riski, saksi mata kedua mengatakan saat truk mencoba kabur, dirinya berusaha untuk mengejar sampai masuk ke kebun sawit. "Saya melihat kejadian itu langsung mengejar sang sopir, namun truk tersebut masuk dan sembunyi ke kebun sawit, saya hilang jejak, ditambah truk tidak ada nomor polisinya, bahkan saya sudah tanya ke warga-warga namun tidak satupun yang melihat mobil truk tersebut lewat," ujarnya

Dari identitas yang didapat klikbabel.com, diketahui korban bernama Harianto putra siswa kelas 2 SMK 1 Air Gegas, Bangka Selatan, yang sedang melakukan kegiatan magang di Kantor Koni Bangka Tengah. Akibat luka serius di kepala korban akhirnya meninggal dunia setelah tangani tim dokter RSUD Koba.

Sementara, Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Waliyuddin membenarkan bahwa telah ada kasus tabrak lari di daerah pertigaan komplek Kobatin.

Kini pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk olah TKP dan menyelidiki lebih dalam karena pelaku  hingga kini belum diketahui keberadaan ataupun identitasnya.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP, dan saat ini tim kami sedang dalam pengejaran pelaku," tutupnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com