• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Selasa, 29 Januari 2019 | 08:38 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup terkoreksi 0,37% ke level 6.458 pada perdagangan di awal pekan, Senin (28/1/2019). Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 9,99 triliun dengan volume 13,26 miliar unit saham dan frekuensi perdagangan 509.488 kali. Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona merah: indeks Nikkei turun 0,6%, indeks Shanghai turun 0,18%, indeks Straits Times turun 0,08%, dan indeks Kospi turun 0,02%.

Untuk perdagangan Selasa (29/1/2019), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut.

Valbury Sekuritas

Di tengah penantian laporan laba perusahaan tahun 2018, satu sisi sentimen pasar global masih diliputi keterbatasan katalis positif. Kondisi ini mendorong IHSG diperkirakan bergerak mixed, namun akan berakhir dalam ruang zona negatif pada perdagangan hari ini.

Saham pilihan:

BMRI
BSDE
SMRA
MEDC

Panin Sekuritas

Pergerakan IHSG akan lebih banyak dipengaruhi oleh sentimen global, yaitu penantian hasil dari rencana pertemuan AS dan China. Suasana yang semakin kondusif diharapkan damai dagang akan terealisasi, namun investor tetap akan menunggu hasil pertemuan tersebut. Di sisi lain, anjloknya harga minyak dunia akan membawa angin segar untuk IHSG karena akan membuat rupiah berpeluang menguat.

Saham pilihan:
PSAB
MNCN
HRUM
TOWR

Binaartha Sekuritas

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6427.993 hingga 6397.273. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6495.259 hingga 6531.805. Berdasarkan indikator, MACD dan Stochastic telah membentuk pola dead cross. Di sisi lain, terlihat pola bearish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Saham pilihan:
ERAA
KRAS
HMSP
MYOR

MNC Sekuritas

Penutupan IHSG kemarin terkoreksi sebesar 0,4% ke level 6,458 dan jika diperhatikan tekanan jual mulai membesar. Apabila IHSG tutup di bawah level 6,400 maka uptrend IHSG diperkirakan selesai dan memulai fase koreksi wave iv ke level 6,350.

Saham pilihan:
WTON
JPFA
TRAM
TLKM

 

 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC