• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Imlek, Perputaran Uang di BSB Koba Normal

Selasa, 29 Januari 2019 | 14:16 WIB
Bank Sumsel Babel Cabang Koba. Foto : Faisal/klikbabel.com

Klikbabel.com, Koba - Perputaran uang di Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Bangka Tengah, menjelang perayaan Imlek terhitung normal. Hal ini diakui langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Koba, Zardan, Selasa (29/1/2019). Menurut Zardan, seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada peningkatan perputaran uang yang signifikan jelang Hari Raya Imlek.

Klik Juga : Harga Emas Antam Turun Rp3.000/Gram

"Jelang Imlek tidak ada persiapan khusus karena perputaran uang terbilang normal. Berbeda dengan Idul Fitri, bisa melonjak," kata Zardan kepada klikbabel.com. Menurut dia, BSB Cabang Koba sendiri menyediakan untuk pertukaran uang baru berbagai pecahan. Dari Rp 2000 hingga Rp 20.000 yang ingin ditukarkan oleh nasabah ataupun masyarakat Bangka Tengah.

 "Kita selalu menyiapkan pecahan uang baru kalau menjelang lebaran seperti ini. Berapa pun ada, tidak terbatas untuk penukaran stoknya selalu ada dari Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000 sampai Rp 20.000 paling banyak perminatnya," jelasnya.

Zandra mengatakan pertukaran uang baru bukan hanya untuk nasabah Bank Sumsel Babel saja, tetapi seluruh masyarakat Bangka Tengah juga bisa dilayani oleh pihak bank. "Bukan nasabah saja, tetapi masyarakat siapapun yang ingin transaksi juga bisa, untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang, bisa dilakukan pada jam kerja bank yakni dari pukul 07.45 WIB hingga 14.45 WIB," tukasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com