• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dugaan Pencabulan Guru ke Siswi, Disdikbud Basel Tak Beri Toleransi tapi Tunggu Proses

Selasa, 29 Januari 2019 | 20:53 WIB
Kepala Disdikbud Bangka Selatan Edy Supriadi. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali tercoreng. Pasalnya, oknum guru yang berstatus PNS di SDN 25 Dusun Sukamaju, Desa Rias, Kecamatan Toboali dengan inisial UM (52) menggauli siswinya sendiri KP (10) yang duduk di bangku kelas IV.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel Edy Supriadi saat dimintai konfirmasi oleh wartawan mengaku turut prihatin atas dugaan tindak pidana persetubuhan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut.

"Kami lagi minta konfirmasi nunggu dulu. Kalau hal ini benar kami tidak bisa toleransi sudah diluar etik seorang guru. Harus diberi sanksi hukum yang berlaku. Penyakit psikologis bahaya bagi anak-anak didik," kata dia, Selasa (29/1) kepada wartawan.

"Ini sudah tidak layak jadi guru yang harus digugu dan ditiru, kita tunggu proses praduga tak bersalah, mudah-mudahan hal ini tidak benar. Wajib guru menjaga siswa bukan sebaliknya menghancurkan siswa sendiri," tambah dia.

Namun Edo sapaan akrabnya meminta dalam pemberitaan ini harus berimbang dengan azas praduga tak bersalah. Kecuali, aparat kepolisian telah menetapkan tersangka dalam kasus pencabulan tersebut.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com