• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alat Peraga Dirusak, Wabup Minta Usut Tuntas

Selasa, 29 Januari 2019 | 19:22 WIB
Wakil Bupati Bangka Syahbudin. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Terkait pengrusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik para Calon Legislatif (Caleg), khususnya yang ada di wilayah Daerah Pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Bangka serta Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), oleh oknum tak bertanggungjawab, memberi dampak buruk menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Bangka.

Salah satunya, yakni tercorengnya nama Kabupaten Bangka atas tindakan tersebut yang selama ini pesta demokrasi digelar dengan tertib dan aman. 

Hal tersebut juga membuat Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka, Syahbudin, berharap pihak Bawaslu Kabupaten Bangka dan pihak terkait untuk mengusut tuntas kejadian ini. ''Selama ini pemilu kita berjalan dengan baik, hanya karena ulah orang yang tidak bertanggungjawab, kegiatan ini tercoreng,''jelasnya, Selasa (29/1/2019).

Syahbudin sangat menyayangkan hal tersebut terjadi, karena pemilu sendiri merupakan pesta demokrasi masyarakat. Dimana tujuan utamanya adalah memilih para pemimpin.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat dapat bertindak sewajarnya dan mengikuti semua aturan yang berlaku dalam pelaksanaan pemilu ini. ''Kan sayang, disini kita memilih wakil rakyat, memilih pemimpin kita juga, kan sayang kalau dirusak. Marilah kita ikuti aturan yang ada,''ucapnya.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga iklim demokrasi di Kabupaten Bangka agar tetap kondusif serta berjalan dengan aman.

''Mari kita sukseskanlah, ini pesta demokrasi kita, dan ini momen untuk membangun daerah kita agar lebih baik. Jaga kerukunan kita semua, sampai terpilih pemimpin yang amanah,''pungkasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com