• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warung Remang-remang Pasir Padi, Ini Solusi dari Walikota!

Senin, 28 Januari 2019 | 17:48 WIB
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Foto : Adit/klikbabel.com


Klikbabel.com, Pangkalpinang - Untuk meningkatkan realisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam seluruh sektor pajak, kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang  membentuk tim penegakan seluruh Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang.

"Jadi seluruh pajak akan kita tingkatkan realisasinya. Dengan adanya tim penegakan Perda ini insyaallah seluruh akan kita tingkatkan. Misalnya untuk pajak reklame, kita akan lihat mana saja reklame yang sudah bayar pajak mana yang belum. Yang seperti ini akan kita tingkatkan," ujar Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin (28/1/2019).

Untuk permasalahan warung remang-remang di kawasan Pasirpadi katanya, Pemkot telah membentuk tim dan pasukannya untuk segera menetralisir kawasan pariwisata pantai di Kota Pangkalpinang tersebut. "Ini berproses. Makanya ada tim penegakkan perda kemarin. Ini dasar kami bertindak nantinya. Memperisapkan tim dan pasukannya, kami sosialisasi dulu," kata Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang.

Dia menjelaskan, nantinya tim akan melakukan pendekatan persuasif. Tim akan melakukan sosialisi terlebih dahulu sebelum menertibkan.

"Pada zaman saya kepemimpinan saya mohon digarisbawahi, kami tidak ada gusur menggusur, ini tidak. Kami akan adakan penertiban, sebelum itu ada sosialisasi dulu, kami persuasif dulu," ucapnya.

Molen mengatakan, Pasirpadi adalah satu-satunya lokasi pariwisata pantai yang dimiliki Pangkalpinang. Pihaknya ingin menjaga dan mengelola kawasan ini secara serius. 

"Kami lokalisir Pasirpadi ini khusus untuk pariwisata Kota Pangkalpinang. Untuk entertain misalnya, harus dilokalisir. Misalnya pub atau THM, terkait mihol, ini akan kami kaji. Mihol ini kan tidak boleh, justru tidak dibolehkan ini jualnya diam-diam. Pajak, retribusi, kita tidak dapat. Kenapa ke depan, kita tidak bikin mihol boleh, tetapi di tempat-tempat tertentu, dilokalisir," ungkapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com