• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Relawan Demokrasi Terbentuk, Partisipasi Pemilih Bangka Barat Diharapkan Meningkat

Senin, 28 Januari 2019 | 21:03 WIB
Pembekalan relawan demokrasi oleh KPU Bangka Barat. Foto ; Ira/klikbabel.com


Klikbabel.com, Muntok - Ketua KPU Bangka Barat Pardi berharap, dengan dibentuknya Relawan Demokrasi dapat meningkatkan partisipan pemilih di Kabupaten Bangka Barat.

"Target kita adalah bahwa masyarakat Bangka Barat ini sampai informasinya tentang pemilu hingga pelosok desa. Jadi harapan kita dengan bergeraknya relawan demokrasi ini tingkat partisipasi akan meningkatkan, target kami 80 persen," katanya kepada Klikbabel.com, Senin (28/01/2019).

Menurut Pardi, pada Pemilihan Umum tahun lalu, Pemilihan Bupati dan Pemilihan Gubernur partisipan pemilih memang sedikit menurun.

"Sebenarnya kita sempat naik di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, tapi memang menurun betul di Pilbup sama Pilgub. Biasanya begini untuk pileg biasanya kan calon -calonnya ini lebih banyak di masyarakat, jadi mereka lebih dikenal oleh masyarakat dan lebih banyak partisipasi dari masyarakat," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden ini kemungkinan partisipasi pemilihnya akan tinggi. Karena pemilu tahun lalu, tingkat partisipan pemilihnya tembus sampai 75 persen.

"Harapan kita juga target nasional KPU RI di 77,5% kalau kita bisa tembus 80 persen luar biasa itu, dengan adanya relawan ini kita optimis bisa tembus 80 persen. Dari 128.000, saya pikir kalau yang datang diatas 100.000 aja kita sudah diatas 77 persen," ungkapnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com