• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT RSBT Gelar Operasi Mata Katarak Gratis di Belitung

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20:27 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabl.com, Belitung - PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) menggelar kegiatan operasi mata katarak gratis bertempat di Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

"Kegiatan terasebut merupakan rangkaian dari HUT ke-4 PT RSBT kami bekerja sama dengan PT Timah Tbk yang telah mendukung penuh kegiatan ini," kata Direktur Utama PT RSBT, Yennita, Sabtu (26/1/2019).

Menurut dia sebelumnya PT RSBT juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi mata katarak di RSBT Muntok, RSBT Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau dan bakti sosial operasi bibir sumbing di RSBT Pangkal Pinang.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih dan komitmen kepedulian terhadap wilayah di mana PT Timah Tbk menjalankan operasional perusahaan.

"Ke depan kami akan terus melakukan hal seperti ini khususnya kegiatan preventif dan promotif untuk edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Klinik Bakti Timah Tanjung Pandan, dr Mirza Sanjaya mengatakan sebanyak 128 pasien yang telah mendaftar guna menjalani operasi mata katarak tersebut.

Pasien tersebut sebelumnya harus melewati pemeriksaan awal kondisi kesehatannya oleh tim dokter yang menangani.

"Pasien yang daftar jumlahnya ada 128 kemudian 75 pasien yang kami lakukan operasi terdiri 73 pasien mata katarak dan 2 pasien pterigyum," ujarnya.

Ia menjelaskan, pasien yang telah mendaftar namun tidak lolos hasil pemeriksaan awal merupakan pasien bukan katarak atau katarak yang sudah komplikasi sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut di pelayanan lebih tinggi.

"Selain itu mereka ada penyakit penyerta misalnya darah tinggi, yang tensinya memang sudah tinggi sedangkan prinsip operasi kondisinya harus normal semua maka kita tangani dulu kalau sudah normal baru bisa operasi," katanya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com