• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hutan Mangrove Desa Tukak Cari Investor

Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:50 WIB
Wisata hutan mangrove Desa Tukak, Bangka Selatan. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Desa Tukak Kecamatan Tukaksadai Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini tengah mencari investor guna mengembangkan destinasi wisata hutan mangrove yang berada di kawasan itu, yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Kades Tukak, Samsudin saat diminta konfirmasi oleh wartawan menuturkan, wisata mangrove memang sangat membutuhkan investor untuk lebih mempercantik kawasan. Sehingga wisatawan lebih tertarik mengunjunginya.

"Kalau hanya mengandalkan dana dari pemerintah daerah, atau anggaran pusat tentunya terbatas. Pemdes memang sudah mengajukan proposal kerja sama dengan beberapa pihak seperti bank bank yang ada, namun belum berhasil," ujarnya, Sabtu (26/1).

"Memang, beberapa waktu lalu ada investor yang menghubungi untuk berinvestasi di wisata mangrove. Namun belum terealisasi, tapi tetap Bumdes akan geliat mengembangkan mengingat animo wisatawan kian banyak mengunjungi wisata hutan mangrove," dia menambahkan.

Samsudin menjelaskan, demi kemajuan wisata ini pihaknya akan sangat terbuka bagi investor manapun yang siap berinvestasi. Sebab, diatas lahan seluas 10 ha lebih ini telah dibangun sejumlah fasilitas seperti pendopo, jembatan, serta lahan parkir.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com