• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Ikut Rekomendasi MUI Perihal Liat Games Center

Jumat, 25 Januari 2019 | 14:48 WIB
Bupati kabupaten Bangka, Mulkan saat diwawancarai wartawan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan mengambil langkah tegas perihal arena permainan ketangkasan gamezone Liat Games Center, yang terletak di jalan Muhidin, Lingkungan Kuday Utara, Kelurahan Sinar Jaya, Sungailiat yang dituding sebagai tempat arena permainan berbau perjudian.

Klik juga : Innalillahi.....Ike Nurjanah Gantung Diri

Langkah tegas diambil, karena tempat permainan gamezone tersebut telah mendapat kecaman dan dinilai telah memberikan dampak sosial yang buruk terhadap masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan, Jumat (25/1/2019) usai bertemu perwakilan MUI Kabupaten Bangka.

Keputusan Pemkab Bangka sendiri, merujuk kepada surat rekomendasi yang diberikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, dan juga atas desakan masyarakat. ''Jadi kami pemerintah harus punya sikap, dan apa yang direkomendasikan MUI itu, kami harus mengambil sikap,''jelasnya.

Mulkan menambahkan, pihaknya akan menutup arena permainan gamezone tersebut kedepannya. Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat untuk membekukan izin dari tempat itu, karena sebagaimana diketahui sebelumnya, izin arena permainan gamezone juga berasal dari pemerintah pusat. ''Otomatis ketika kami tutup tempat itu, kami akan berikan rekomendasi juga ke pusat, bahwa tempat itu telah mengganggu ketertiban masyarakat,''terangnya.

Terkait gugatan yang akan diajukan Liat Games ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN), dirinya belum ingin berkomentar lebih lanjut, namun untuk penghentian aktivitas di Liat Games akan segera dilakukan Pemkab Bangka. ''Untuk PTUN itu, nantilah. Yang penting itu, tidak timbul lagi gejolak ditengah masyarakat,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com