• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Ingin Dekranasda Payungi UKM di Bangka

Kamis, 24 Januari 2019 | 14:57 WIB
Bupati Bangka, Mulkan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Bupati Bangka, Mulkan ingin Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Bangka dapat lebih berkembang untuk memayungi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Klik juga : Foto Ahok Bersandingan dengan Bripda Puput

Mulkan mengatakan, UKM di kabupaten Bangka akan lebih meningkat seiring dengan berkembangnya pembangunan pariwisata, yang sesuai dengan salah satu misi dari kabupaten Bangka, yakni menjadi Gerbang Kota, dalam melaksanakan gerakan pembangunan pariwisata daerah. 

''Nantinya Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata terealisasi dan mudah-mudahan bisa berkembang dengan baik, maka UKM tumbuh dengan baik juga,''jelasnya, Kamis (24/1/2019).

Lanjutnya, perlu adanya peran bersama dalam memajukan suatu daerah dan bukan hanya bergantung dengan Pemerintah Daerah, melainkan juga peran Dekranasda bersama masyarakat. ''Tidak hanya pemerintah, nantinya peran dekranasda bersama dengan masyarakat sangat penting,''ucapnya.

Para pengurus Dekranasda kabupaten Bangka, diharapkannya dapat lebih intens dalam berkoordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar Dekranasda lebih berkembang. ''Dengan koordinasi dan dengan masukan - masukan yang didapat, maka Dekranasda akan lebih berkembang lagi,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com