• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Dapat Dukungan Pemkab Bangka Gelar Pemilu 2019

Restunemi, Staf Ahli Bupati bidang Politik dan Pemerintahan kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti, diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, TNI, Polri.

Klik juga : Dinsos Basel Akan Gelar Bimtek Untuk Guru Ngaji

Restunemi, Staf Ahli Bupati bidang Politik dan Pemerintahan juga berharap, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang telah digelar KPU Bangka beberapa waktu lalu, seluruh elemen masyarakat dapat mengambil kesepakatan. ''Pemerintah Kabupaten Bangka, TNI Polri dan seluruh elemen, siap mendukung dan mensukseskan Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif) nanti,''jelasnya, (24/1/2019).

Ia melanjutkan, Pemkab Bangka, jajaran TNI Polri, dan Pengadilan serta lainnya, sudah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut. ''Kita berharap semua hal nantinya dapat berjalan seperti rancangan jadwal kampanye rapat umum kemarin (24/1/2019), dan mudah-mudahan tidak berubah,''ungkapnya. 

Sementara itu, Iman Supiar, Divisi Teknis dan Penyelenggara Iman Supiar menyampaikan, KPU Bangka sendiri telah melakukan rakor terkait rancangan jadwal kampanye rapat umum yang sudah dirancang di akhir Maret sampai H-3 pelaksanaan pemilu. ''Artinya semua kegiatan tatap muka berawal diakhir bulan maret sekitar tanggal 24 maret sampai tanggal 13 april 2019, tiga hari sebelum Pemilu,''terangnya.

Kegiatan tersebut, dikatakannua, juga dalam rangka meminta masukan, serta arahan-arahan dari para stakeholder KPU Kabupaten Bangka, terkait persiapan kampanye rapat umum kedepan. 

Lebih lanjut, tujuannya sendiri agar KPU Bangka mendapat arahan, dan masukan perihal persiapan untuk kampanye rapat umum yang juga sebuah even besar atau pertemuan akbar. "Mereka akan berkampanye di tempat yang telah kita sediakan. Nah, untuk keperluan inilah kita gelar rakor. Apa tindakan yang akan kita lakukan, apa yang perlu kita persiapkan, dari mulai tempat, waktu, jadwal, dan aturan-aturan,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com