• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bonus Atlet Bangka Barat Belum Juga Cair

Kamis, 24 Januari 2019 | 09:55 WIB
Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Bonus atlet Bangka Barat yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Bangka Tengah sampai saat ini belum juga cair. Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril mengatakan pihaknya sudah mengajukan untuk pencairan bonus atlet tersebut. Namun dikarenakan ada salah penghitungan bonus pada cabor sepakbola maka pengajuannya diubah.

Klik Juga : Tiket Pesawat Mahal Pengaruhi Ekonomi Mikro Babel

"Untuk bonus rencananya kemarin kan diserahkan tahun 2018, tapi karena ada permasalahan penghitungan untuk bola kaki yang sebelumnya dihitung tidak sesuai jadi ada perubahan, sekarang kita beri dengan apa yang sudah mereka perjuangkan dan mendapatkan medali. Setelah kita hitung terjadi pembengkakan biaya dan dana yang kita ajukan sebelumnya tidak mencukupi. Karena perak dan perunggu juga banyak, kalau cuma kita lihat di medali emas memang kecil, jadi itu perhitungannya diluar estimasi yang kita anggarkan kemarin," katanya, Kamis (24/1/2019).

Arman menjelaskan, untuk bonus atlet yang meraih medali emas, tetap akan mendapatkan bonus Rp 20juta. Sedangkan untuk sepakbola, perorangannya akan mendapatkan Rp 8juta. "Bonus atlet yang meraih medali emas perorangannya dapat Rp 20juta dan untuk tim ini yang bola kota rencanakan perorangannya mendapatkan sekitar Rp 8juta, kalau pertamanya kita hitung bonusnya itu cuma sekitar Rp 1juta lebih dan itukan tidak sesuai dengan prestasi yang mereka dapatkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Arman menyebutkan pencairan bonus atlet itu sedang diproses oleh Pemerintah Daerah. Maka dari itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan bonus tersebut akan cair karena semua itu wewenang Pemda. "Untuk kapan bonus itu akan diberikan kami tidak bisa menyebutkan, itu bisa Maret, bisa February dan bisa Januari ujung, inikan masih proses, biasanya proses itu sekitar 4 sampai 5 hari kalau tidak ada masalah. Masalahnya itukan biasanya pejabatnya tidak ada untuk ACC pencairannya," katanya.

"Jadi kami di KONI setelah merincikan anggaran biaya bonus, setelah kami bahas dan kami tetapkan saat itu dengan semua cabor terutama PSSI, nah setelah kita dapatkan angka yang sesuai dan sudah kami ajukan kepemerintah daerah. Intinya bagi para atlit kita yang berprestasi mohon bersabar, dan hak mereka pasti akan dibayar," tambahnya.

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com