• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tim Pemenangan Jokowi tak Sampaikan Dana Kampanye ke KPU Bangka

Selasa, 22 Januari 2019 | 15:09 WIB
KPU Kabupaten Bangka saat melakukan konferensi pers terkait laporan dana kampanye Parpol peserta Pemilu dan Pilpres. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada April mendatang, membuat seluruh elemen terkait terus melakukan persiapan, termasuk para peserta Pemilu. Partai Politik (Parpol) juga dipastikan sudah memiliki strategi-strategi maupun perencanaan lainnya, termasuk perihal pendanaan.

Klik juga : Harga Ikan di Pasar Kite Sungailiat Merangkak Naik

Baru-baru ini, sejumlah parpol di Kabupaten Bangka sudah melakukan penyampaian dana kampanye untuk Pemilu 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka. Hal tersebut disampaikan Arsyil Aziz, Komisioner KPU Bangka Divisi Hukum dan Pengawasan, Selasa (22/1/2019). Ia mengatakan, hingga sekarang penyampaian dana kampanye sudah dilakukan sebanyak 14 parpol peserta Pemilu di Kabupaten Bangka. 

Untuk hasil verifikasi KPU Bangka. Dari 16 parpol peserta Pemilu 2019 ada 2 parpol yang tidak menyampaikan dana kampanye. "PSI yang tidak seluruh dapil ada caleg dan satunya lagi partai Garuda tidak menyampaikan dana kampanye mereka,"jelasnya.
 
Sementara, tim pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Kabupaten Bangka, baru tim pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno yang sudah melakukan penyampaian dana kampanye. Untuk tim pemenangan capres dan cawapres RI sendiri, terdapat satu pasangan yang tidak menyampaikan dana kampanye, yaitu pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. ''Tak ada sanksi bagi parpol maupun tim pemenangan capres dan cawapres yang tidak menyampaikan dana tersebut,''ucapnya.

Lebih lanjut, laporan dana kampanye ini hanya untuk membantu dalam penyampaian Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) saja. KPU Bangka terus melakukan persiapan Pemilu 2019, terlihat selama bulan Februari kedepan akan dilakukan konsolidasi tingkat nasional dalam rangka persiapan penyelesaian sengketa pemilu. ''Mudah - mudahan kalau di kita Kabupaten Bangka, tidak terjadi sengketa itu,"pungkasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com