• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Standart Pelayanan Publik Pemkab Basel 2018 Dapat Predikat Zona Hijau

Selasa, 22 Januari 2019 | 12:40 WIB

Klikbabel.com, Toboali - Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara koordinasi dan tindaklanjut atas hasil penilaian kepatuhan Standart Pelayanan (SP) Publik pada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2018, Selasa (22/1) di Balai Daerah Pemkab Basel.

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutannya memaparkan, untuk mewujudkan pelayanan berkualitas maka menjadi keharusan setiap produk layanan yang memadai sesuai ketentuan berlaku dengan kebijakan yang sangat peduli dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Selanjutnya, kami berterimakasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Ombudsman RI untuk jadi sampel evaluasi kepatuhan standar pelayanan publik terhadap 56 produk layanan yang ada pada 5 dinas dengan hasil predikat kepatuhan tinggi dengan nilai 93,43.

"Dan masuk zona hijau. Secara khusus pemda berterimakasih kepada Perwakilan Ombudsman RI Pangkalpinang sebelum pelaksanaan evaluasi telah memberi pembinaan. Dalam kegiatan sosialisasi publik kepada OPD pada tahun 2018," ucap Justiar. 

Tentu saja, sambung Justiar, pelaksanaan evaluasi itu pihaknya dapat mengukur diri apa-apa saja yang telah dilakukan dan berikan kepada masyarakat sesuai standar yang ditetapkan. Dan keinginan masyarakat atau sebaliknya apa saja kekurangannya. 

"Namun predikat kepatuhan bukanlah tujuan akhir, tapi paling tidak ukuran kebenaran apa saja sesuai kriteria yang ditetapkan. Kami akui saat ini masih ada beberapa dinas yang perlu perhatian serius karena masih terdapat beberapa produk layanan belum sesuai yang kita harapkan," sebutnya. 

Untuk itu, Justiar tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala OPD yang telah dievaluasi pihak Ombudsman RO dan harapan kedepan dapat meningkatkan lagi pelayanan publik agar lebih baik lagi, berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com