• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmi Rekrut Kevin-Prince Boateng, 3 Hal Ini Diyakini Menjadi Alasan Barca

Selasa, 22 Januari 2019 | 09:22 WIB
Kevin-Prince Boateng saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (Foto : net)

Klikbabel.com,Barcelona - Pemain Sassuolo, Kevin-Prince Boateng resmi berseragam raksasa La Liga Barcelona di jendela transfer Januari. Pemain berdarah Jerman-Ghana ini direkrut dengan status pinjaman dengan opsi pembelian 8 juta Euro.

Banyak yang meragukan transfer tersebut, lantaran Kevin-Prince Boateng bukan level pemain bintang. Namun, diyakini terdapat beberapa alasan Blaugrana meminang Boateng.

Mundo Deportivo hadir dengan ulasan mengenai alasan Barcelona tertarik dengan Boateng, seperti dikutip dari bolanet, Selasa (22/1/2019). Mereka mempunyai tiga faktor mengapa Blaugrana ingin mendatangkan pemain berumur 31 tahun itu.

Pertama adalah pengalaman. Boateng disebut memiliki pengalaman bermain di La Liga, sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Seperti yang diketahui, eks penggawa AC Milan itu pernah membela Las Palmas pada musim 2016-2017 lalu.

Selain itu, Barcelona juga diyakini ingin memboyong pemain yang bisa bersaing dengan Luis Suarez. Mundo Deportivo percaya bahwa Barcelona melihat Boateng bisa memberikan persaingan ketat pada Suarez agar penyerang asal Uruguay itu bisa memberikan performa terbaiknya secara konsisten.

Alasan ketiga yang diyakini oleh Mundo Deportivoadalah Barcelona butuh pemain dengan koleksi pengalaman bermain di banyak kompetisi besar. Boateng pun memiliki latar belakang yang cukup untuk memenuhi faktor tersebut.

Ia diketahui sebagai salah satu dalang kesuksesan AC Milan merebut gelar juara Serie A pada musim 2010-2011 lalu. Selain itu, ia juga pernah membela klub kenamaan lainnya seperti Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan juga Schalke 04.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Bolanet