• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia Masters 2019 Laga Terakhir Liliyana Natsir

Selasa, 22 Januari 2019 | 10:15 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Nama Liliyana Natsir tak lama lagi tak akan menghiasi daftar skuat ganda campuran Indonesia di berbagai turnamen. Pebulutangkis berusia 33 tahun itu memutuskan pensiun dan akan memainkan laga terakhirnya di Indonesia Masters 2019.

Pensiunnya Liliyana Natsir tak hanya meninggalkan kesedihan bagi pecinta bulutangkis Indonesia. Para penggemar olahraga tepok bulu Tanah Air juga patut khawatir karena sepeninggal Butet --sapaan akrab Liliyana--, sektor ganda campuran masih belum mendapatkan pengganti yang sepadan dengannya.

Liliyana sadar jika dirinya bakal meninggalkan lubang menganga dari skuat ganda campuran Indonesia. Karenanya, atlet kelahiran Manado, 9 September 1985 silam itu berharap para pemain muda bisa cepat menggantikan posisinya.

"Usai saya pensiun semoga ganda campuran Indonesia cepat regenerasi. Apalagi nanti banyak turnamen penting, seperti kejuaraan dunia, Olimpiade (2020) dan lain-lain," ujar Liliyana Natsir di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin seperti dikutip dari suara.com (Jaringan klikbabel.com), Senin (21/1/2019).

Menurut Liliyana, Indonesia harus segera menemukan pengganti pasangan ganda campuran yang bisa tampil konsisten. Praveen Jordan/Melati Ddava Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Tontowi Ahmad , ditantang Liliyana untuk bisa bersaing, khususnya menghadapi wakil-wakil China.

Selama ini memang tak bisa dipungkiri jika Indonesia terlalu bergantung kepada duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsair. Sektor yang diasuh Richard Mainaky seakan lupa untuk mencari penerus keduanya.

"Wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah terlalu mendominasi. Semoga Praveen/Melati, Hafiz/Gloria dan Tontowi bisa memberikan persaingan berat, untuk pemain-pemain China," ujar Butet.

Liliyana sendiri bakal turun di turnamen terakhirnya, Indonesia Masters 2019 bersama sang partner setia, Tontowi Ahmad. Keduanya akan memainkan laga babak pertama menghadapi wakil India, Pranaav Jerry Copra/Reddy N. Sikki.

Indonesia Masters 2019 bakal berlangsung pada 22-27 Januari mendatang. Turnamen BWF World Tour Super 500 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dengan memperebutkan hadiah uang total 350.000 dollar AS.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com