• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ikan di Pasar Kite Sungailiat Merangkak Naik

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:16 WIB
Pasar Kite, Sungailiat kabupaten Bangka

Klikbabel.com,Sungailiat - Harga ikan di pasar Kite Sungailiat, memasuki akhir bulan di awal tahun 2019, merangkak naik. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Selasa (22/1/2019).

Salah satu penjual ikan di Pasar Kite Sungailiat, Okta Pranata mengatakan, kenaikan tersebut dikarenakan stok ikan saat ini yang terbilang sedikit. ''Sekarang ikan naik semua. Memang sekarang musimnya,'' jelas Pranata.

Berdasarkan pantauan klikbabel.com, beberapa harga ikan konsumsi masyarakat di Pasar Kite Sungailiat, tetap stabil hingga saat ini. Ia melanjutkan, naiknya harga ikan ini dipengaruhi oleh keadaan cuaca saat ini yang terbilang ekstrem, sehingga membuat para nelayan berpikir dua kali untuk pergi melaut. ''Bulan terang, kalau bulan terang itu air juga pasang, mana cuaca dak bersahabat,''ungkapnya.

Sementara itu, dirinya juga sempat mengeluh dengan naiknya harga ikan yang berdampak dengan berkurangnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Namun penjual ikan asal Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat ini tetap optimis ketersediaan ikan akan mencukupi dalam beberapa waktu mendatang. ''Mudah mudahan nanti cuaca cepat bersahabat. Kasian kita juga, buat modal juga sudah kewalahan,''tutupnya.

Berikut harga beberapa jenis ikan yang biasanya dikonsumsi masyarakat di Pasar Kite :

- Ikan Tenggiri : Rp. 75.000,- hingga Rp. 90.000,- per kg
- Ikan Krisi : Rp. 60.000,- per kg
- Ikan Ciu mata besar : Rp. 50.000,- per kg
- Ikan Singkur : Rp. 50.000,-
- Hapau : Rp. 50.000,- per kg
- Tongkol : Rp. 30.000,- hingga Rp. 40.000,- per kg



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com