• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cuaca Buruk, Delapan Hari Nelayan Pilih Tak Melaut

Selasa, 22 Januari 2019 | 19:48 WIB
Nelayan membenarkan jaring lantaran tidak melaut. Foto ; Faisal/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Koba - Fajar (47) nelayan asal Sungaiselan, Bangka Tengah sudah 8 hari tidak melaut dikarenakan kondisi angin laut yang kecang serta gelombang yang cukup tinggi.

"Kondisi cuaca sangat tidak mendukung untuk kami melaut, kapal pun sudah 8 hari bersandar di Dermaga Berok," ujar Fajar, Selasa (22/1/2019).

Ia mengatakan, baru melaut lagi setelah Imlek Februari nanti. Biasanya pertengahan Februari ombak sudah tidak tinggi lagi serta cuaca sudah bersahabat.

Namun tidak untuk, Hasan (39) nelayan asal Berok ini mengatakan akan tetap melaut namun mencari lokasi yang gelombangnya tidak terlalu tinggi. 

"Kalau kami besok akan tetap melaut dan rencana akan ke pergi ke Laut Sadai, disana anginnya kencang cuma gelombang lautnya tidak telalu tinggi," jelasnya

Hasan mengatakan bila musim ombak tinggi biasanya banyak nelayan yang pidah melaut ke Laut Sadai. "Selama cuaca buruk di Koba nelayan banyak pindah ke laut Sadai, saya sendiri mungkin 2 bulan disana sampai cuaca di laut Lubuk mulai reda baru kita pulang, tukasnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com