• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Surat Suara Elemen Penting, KPU Bangka Lakukan Pengawasan dan Pengamanan

Konfresi pers KPU Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melakukan konferensi pers bersama sejumlah pelaku media, Senin (21/1/2019), mengenai gambaran umum kinerja KPU menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), April mendatang. Dalam konferensi pers tersebut juga dibahas prihal pengamanan kertas suara yang nantinya akan digunakan dalam Pemilu mendatang.

Klik Juga : Utang Jatuh Tempo Adira Finance Rp 1,30 T

Komisioner KPU Bangka Divisi Teknis Iman Supiar mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan serta pengamanan dengan sebaik-baiknya. ''Untuk intern kita pasti kita lakukan semaksimal mungkin. Karena surat suara inilah elemen penting dalam pelaksanaan Pemilihan umum,''jelasnya. Bukan hanya itu, dikatakan Iman, KPU Bangka juga melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian yang dalam hal ini, Polres Bangka. ''Kita juga bersama Polres Bangka untuk secara maksimal melakukan pengamanan kertas suara ini nantinya,''ungkap Iman.

Ia melanjutkan, hal lain yang ditekankan KPU baik pusat maupun KPU yang ada di daerah-daerah, adalah netralitas para penyelenggara tersebut saat menggelar pesta demokrasi ini.
KPU Bangka, menurutnya akan berusaha mengingatkan para stafnya untuk bertindak secara netral. Kenetralan pihaknya tersebut juga akan dilakukan secara maksimal. ''Pihak KPU dituntut untuk senetral mungkin. Itu sudah kewajiban kami. Sudah ada peringatan khusus juga dari pusat,''tegasnya.

Sementara itu, untuk jumlah Daftar Caleg Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, hingga saat ini telah ditetapkan terdapat 459 Caleg. Jumlah itu terdapat pengurangan, karena diketahui ada 2 caleg yang meninggal dunia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil (daerah pemilihan) 1 Kabupaten Bangka, dan Partai Golongan Karya (Golkar) dapil 3. ''Sebelumnya DCT kita ada 461 caleg, tapi untuk jumlah terbaru setelah adanya perubahan, berkurang dua tadi, jadi 459,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com