• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beda Bahasa, Sejoli Ini Gunakan Google Translate untuk Komunikasi

Senin, 21 Januari 2019 | 08:56 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Cinta sejati tak mengenal batasan. Perbedaan bahasa tak menjadi halangan bagi sejoli ini untuk tetap berkomunikasi menggunakan Google Translate .

Cinta memang tak pernah mengenal perbedaan. Ya, ungkapan inilah yang juga cocok untuk menggambarkan hubungan sepasang kekasih yang nyaris tidak mengerti bahasa satu sama lain.

Mereka adalah Chloe Smith yang berasal dari Wolverhampton, Inggris, dan Daniele Marisco, lelaki asal Naples, Italia. Uniknya, mereka menggunakan aplikasi penerjemah Google Translate untuk berkomunikasi.

Dilansir Boldsky, Chloe yang berusia 23 tahun saat ini, mengatakan bahwa dirinya bertemu dengan Daniele yang berusia 25 tahun pertama kali di sebuah klub malam di Ibiza dua tahun lalu.

Mereka mengatakan bahwa hubungan mereka adalah cinta pada pandangan pertama. Meski berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka segera menyadari bahwa mereka dapat berkomunikasi melalui Google Translate. Mereka saat ini suka menonton video dengan terjemahan bahasa masing-masing.

Saat itu, kendala bahasa bagi Chloe bukanlah hal yang besar. Ia pun memberanikan diri untuk melakukan langkah pertama dan meminta nomor telepon Daniele karena menganggap lelaki itu begitu menarik baginya.

Pasangan itu mengungkapkan bahwa teman-teman mereka berpikir bahwa hubungan yang mereka jalani hanyalah hubungan main-main dan hanya akan berlangsung pendek. Tapi terbukti, sudah dua tahun keduanya bersama. Chloe pun memutuskan untuk pindah dan hidup bersama.

Saat ini, keduanya menyadari bahwa bahasa adalah yang penting untuk kelangsungan hubungan mereka. Pasangan itu pun terus meningkatkan pemahaman bahasa dengan berbicara satu sama lain.

Mereka juga sudah mulai belajar bahasa satu sama lain, dengan berbicara bahasa Italia dan Inggris. Ini adalah langkah yang mereka ambil untuk memastikan hubungan mereka berlangsung selamanya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Suara.com