• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Tiket Pesawat Mahal Bagian dari Cobaan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 10:20 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak warga masyarakat untuk memperbanyak syukur kepada Sang Pencipta Allah SWT atas karunia yang telah diberikan Allah. Dengan mensyukuri hidup dan kehidupan yang dijalani, Allah SWT akan menambah nikmat kepada orang-orang yang pandai bersyukur. Hal itu disampaikan Erzaldi usai melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda, Jalan Air Ketekok, Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (18/1/2019). "Dalam kondisi apapun kita diuji oleh SWT, namun kita harus bangkit dalam menjalani kehidupan ini dengan banyak mengucap syukur," kata Erzaldi.

Klik Juga : 4 Hari Beruntun Rupiah Galau

Dikatakan Erzaldi, cobaan pasti diberikan Allah kepada setiap mahluknya. Namun sebagai manusia yang beriman, maka cobaan itu harus disikapi dengan iman bukan dengan hal-hal yang dilarang agama. Cobaan itu diantaranya terkait dengan dunia pariwisata Babel saat ini, dimana harga pesawat saat ini sangat tinggi sehingga berpengaruh kepada jumlah wisatwan yang datang ke Babel. Dengan cobaan tingginya harga pesawat itu, tentu harus disikapi dan disiasati agar usaha kepariwisataan yang telah dibangun tidak mati dan harus berkembang.

Dalam kesempatan itu juga kepada para jamaah, Erzaldi menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mendidik sang buah hati. Dalam mendidik ini, Erzaldi berpesan agar orang tua untuk tidak memanjakan anak dan terus mengajak anak untuk belajar agama. “Mari kita ajarkan anak kita mengaji dan mengajak mereka untuk salat berjamaah ke masjid. Tentunya orang tua pun jangan hanya menyuruh, tapi orang tua pun harus menjadi contoh dengan solat berjamaah juga di masjid,” ujarnya.

Sedangkan, Ustadz Abdul Rohman dalam ceramahnya mengatakan, barang siapa yang menyampaikan empat kebaikan, maka ia akan mendapatkan keuntungan bagi dirinya disisi Allah SWT. Yang pertama, hati yang selalu bersyukur, kedua vobaan, ketiga ujian, keempat, jangan terlalu mencintai sesuatu dengan berlebihan.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com