• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UMKM Bangka Belitung Difasilitasi di Bukalapak

Jumat, 18 Januari 2019 | 13:43 WIB
Pewter, salah satu kerajinan UMKM dari Babel.


Klikbabel.com, Manggar - Sejumlah langkah terus dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam meningkatkan perekonomian Bangka Belitung. 

Salah salah satu langkah itu adalah dengan  bekerjasama dengan perusahaan e-commerce dalam memasarkan produk yang dihasilkan pelaku usaha kecil menengah (UMKM) dan kemudahan dalam membayar pajak.

Untuk mewujudkan itu, Pemprov Babel rencananya akan menggandeng perusahaan e-commerce PT Bukalapak. Saat akan membayar pajak, masyarakat tinggal membuka aplikasi dan melakukan transaksi pembayaran untuk memenuhi kewajibannya.

"Ke depan Pemerintah Provinsi Babel akan menggunakan berbagai aplikasi berbasis teknologi dalam memberikan kemudahan akses kepada masyarakat,” tegas Erzaldi, Jumat (18/1/2019).

Gubernur melanjutkan, kedepan akan dilakukan kerja sama dengan PT Bukalapak dimana nantinya seluruh pembayaran pajak telah terkoneksi dengan aplikasi Bukalapak.com.

Selain itu lanjut Erzaldi, kerja sama dengan Bukalapak.com berupa dukungan dalam  meningkatkan penjualan produk UMKM secara daring dari Provinsi Bangka Belitung ke wilayah lainnya. Nantinya, pihak Bukalapak.com akan menyediakan ruang khusus kepada pelapak UMKM Babel yang ingin menjualkan barang produksinya sehingga dengan langkah itu Babel akan semakin meningkat.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com