• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Setor Rp20 Juta, 2 Warga Toboali Ditipu Oknum Pejabat Satpol PP

Jumat, 18 Januari 2019 | 19:20 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Kasatreskrim Polres Basel AKP Hary Kartono membenarkan adanya aduan dari dua warga Toboali yang diduga menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Basel dengan modus menjadi pegawai di instansi tersebut. 

"Benar, wanita berinisial R dan S telah membuat laporan ke kami pada hari ini. Keduanya  membuat laporan pengaduan karena merasa telah menjadi korban penipuan oleh oknum Satpol PP," Kasatreskrim ujar AKP Hary Kartono, Jum'at (18/1) kepada wartawan. 

Atas laporan ini, kata Hary, pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan atas kasus yang dilaporkan dengan dugaan tindak pidana penipuan.

Sebelumnya, dua wanita asal Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menjadi korban penipuan oleh oknum pejabat Satpol PP kabupaten dengan modus dijanjikan bekerja sebagai pegawai di Kantor Satpol PP kabupaten. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka menyetor uang masing-masing sebesar Rp 20 juta rupiah kepada oknum pejabat Pol PP. Naasnya, setelah menyetor uang puluhan juta itu keduanya keduanya saat ini tak kunjung bekerja sebagaimana apa yang telah dijanjikan.

Kedua wanita ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Selatan untuk meminta aparat menindaklanjuti kasus tersebut pada Jum'at (18/1) pagi.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com