• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Relawan Demokrasi Akan Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Basel

Jumat, 18 Januari 2019 | 18:31 WIB
Ketua KPUD Basel, Amri (Devi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 55 orang akan direkrut KPUD Basel untuk menjadi relawan demokrasi dari berbagai penjuru kecamatan dan desa di Bumi Junjung Besaoh yang mana saat ini masih dalam proses pendaftaran.

Ketua KPUD bangka Selatan Amri menuturkan, peserta yang mendaftar sampai dengan saat ini hampir memenuhi kebutuhan kuota yang ada. 

Pasca pendaftaran, tahapan berikutnya ialah seleksi wawancara dan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh komisioner. Nantinya, mereka akan bertugas meningkatkan partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. 

"Fokusnya pada pemilih pemula. Namun,  relawan demokrasi ini juga akan menyasar pemilih dewasa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Agar meningkatkan partisipasi pemilih itu sendiri," kata dia, Jumat (18/1) kepada awak media. 

Ia menilai, minat masyarakat menjadi relawan demokrasi masih terbilang minim, kendati menerima saleri atau gaji. Hanya saja, pihaknya optimis hingga penutupan pendaftaran mencapai kuota sebanyak 55 peserta. 

"Dalam proses rekrutmen, kami bekerjasama dengan PPK dan PPS se Basel. Dengan sinergitas ini, kami berharap minat dan partisipasi masyarakat untuk menjadi relawan demokrasi semakin meningkat," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com