• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka : Relawan Demokrasi akan Membantu Kami

Suasana bimbingan teknis yang dilakukan KPU Bangka kepada 55 orang relawan demokrasi untuk membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Pemilu. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Ketua KPU Bangka, M Hasan mengatakan sebanyak 55 orang relawan demokrasi akan membantu tugas mereka dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Klik juga : Prabowo Disebut Kurang Garang

 "Mereka (relawan) akan membantu kami nanti. Kita tahu sendiri target kami, yakni 77,5 persen partisipasi masyarakat dalam pemilu kedepan,''jelasnya ketika Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para Relawan Demokrasi se-Kabupaten Bangka, Kamis (17/1/2019).

ke-55 orang ini dijelaskan Hasan akan bertugas untuk meneruskan program mereka dengan memberikan pemahaman serta mensosialisasikan kegiatan serta program KPU dalam menuju Pemilihan Umum (Pemilu), April mendatang. 

Hasan juga menekankan, para relawan demokrasi yang terbagi di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka ini menjadi ujung tombak KPU untuk mensosialisasikan perihal apa saja yang harus diketahui masyarakat. Dimana terdapat 10 segmen yang akan dijalani relawan, diantaranya seperti, segmen pemilih pemula, pemilih marginal, pemilih kelompok wanita, pemilih pemuda dan komunitas serta lain sebagainya.

"Mereka diberikan pembekalan sebelum para relawan diturunkan ke lapangan. Kita ingin mereka bekerja sebaik mungkin dan bergerak dengan kerjasama tim yang baik," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu relawan demokrasi asal Kecamatan Mendobarat, Rani Diansari menceritakan rasa antusiasnya ketika mendapatkan kepercayaan sebagai relawan demokrasi tersebut. Keikutsertaan Mahasiswi semester 5 Universitas Bangka Belitung (UBB) ini, dikatakannya, tidak akan ia sia-siakan, terutama dalam menjalankan tantangan berupa mensosialisasikan pengetahuannya preihal Pemilu kepada masyarakat lain. 

"Sebenarnya juga, saya merasa terpanggil untuk ikut melakukan sosialisasi tentang jalannya pemilu ini kepada masyarakat. Terutama mengajak masyarakat untuk ikut serta datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) menggunakan hak memilih mereka. Semoga saja nanti berjalan lancar,''tuturnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com