• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Lengkapi Berkas, Satu CPNS Bangka Barat Gugur

Kamis, 17 Januari 2019 | 10:41 WIB
Heru Warsito, Kepala BKPSDM Bangka Barat

 

Klikbabel.com, Muntok - Dari 249 orang yang lulus tes CPNS, sebanyak 248 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Barat telah melengkapi pemberkasan yang dilakukan dalam kurun waktu 9 hari. Yaitu dari tanggal 7 - 15 Januari 2019 kemarin.

Berkas yang harus dilengkapi untuk penetapan CPNS terdiri dari surat lamaran, transkrip nilai, SKCK, Surat Kesehatan, Surat Bebas Narkoba, Surat Keterangan bahwa yang bersangkutan tidak pernah dipidana,  foto, ijazah dari SD, SMP, SMA temasuk ijazah terakhir.

"Pemberkasan udah selesai semua kemarin dari 249 yang melengkapi berkas 248, ada satu orang yang tidak melengkapi," iata Heru Warsito, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kamis (17/1/2019).

Heru menyebutkan CPNS yang sudah melengkapi pemberkasan sudah diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dilakukan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Yang sudah lengkap berkasnya kita usulkan ke BKN. Kalau tidak ada berkas untuk penetapan NIP, tidak ada dong. Penetapan NIP kan harus melengkapi berkas itu," Jelasnya.

Sementara itu, satu orang CPNS yang tidak melengkapi berkas tersebut adalah Calon Legislatif dari Partai Perindo yaitu Dr. Karlsen Shithandiwe Siregar.

Heru melanjutkan caleg yang lulus tes CPNS kemarin tidak pernah datang untuk melengkapi berkas. Padahal pihaknya sudah memberikan rentang waktu selama sembilan hari untuk dapat melengkapi persyaratan menjadi CPNS.

"Nggak muncul, karena kan untuk menjadi CPNS harus melengkapi berkas berkas yang dipersyaratkan oleh BKN. Nah ternyata sampai batas akhir dia tidak bisa melengkapi ya dengan sendirinya dia gugur. Kami tidak menggugurkan, artinya aturan yang menggugurkan," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com